Cara Mengatasi Layar LCD Samsung Galaxy Core 2 Tiba-Tiba Buram ~ Tukang Utak Atik

Cara Mengatasi Layar LCD Samsung Galaxy Core 2 Tiba-Tiba Buram

Samsung adalah brand smartphone yang paling populer di Indonesia. Selain karena kualitas yang sudah terbukti adalah karena harga dari smartphone ini mulai bersaing dengan hp-hp cina yang lain. Jika tidak melakukan penyesuaian harga bisa jadi Samsung akan kalah saing dengan hp cina yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau. 
Pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang Galaxy core 2 milik teman kuliah saya. Saat sedang dipakai untuk BBM-an HP Core 2 teman saya batereynya ngedrop. Secara spontan dia langsung melakukan charging hp. Tapi apa yang terjadi setelah sekitar dua menit hp tersebut dicas tiba-tiba layar lcd menjadi buram dan tidak jelas. Pada saat kejadian saya melihat dengan mata kepala saya sendiri hp tersebut tidak terjatuh atau terbentur. Ketika dicas tiba-tiba layar lcdnya jadi buram. berikut adalah foto dari Samsung Galaxy Core teman saya yang lcdnya jadi buram.



Bagi teman-teman yang mengalami hal sama seperti itu jangan panik, coba lakukan reboot atau restart hp anda. Terkadang hal ini terjadi karena softwarenya agak bermasalah jadi perlu di refresh dengan melakukan reboot. Jika dengan cara pertama masih belum berhasil coba dengan cara kedua yaitu dengan mematkan hp dan lepas bateray kemudian diamkan selama 5 menit. Setelah itu pasang kembali.
Alhamdulilah dengan cara yang kedua hp Samsung Galaxy Core 2 teman saya bisa normal kembali. Dari kejadian ini kita bisa ambil kesimpulan bahwa hp dengan bran terkenal tidak menjadi jaminan hp akan bebas dari kerusakan. awet atau tidak itu terjadi karena banyak faktor. Mulai dari orang yang memakai dan keberuntungan. tidak semua Hardware yang diproduksi bebas dari cacat, Pasti ada beberapa produk dari sekian  ribu yang diproduksi mengalami cacat. Sebagai user kita wajib hati-hati menggunkan hp jangan sampai panas berlebih atau sering memakai hp dengan dicas.
Sekian postingan mengenai Samsung Galaxy Core kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan yang lain. 

0 komentar:

Post a Comment