10 June 2015

Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Smartfreen Andromax I Cepat Panas

Cara mengatasi hp android Andromax i cepat panas. Tidak dapat dipungkiri lagi pemakai android sekarang banyak yang mengeluh karena hpnya cepat panas. Itu merupakan akibat dari kerja hp yang terlalu berat, ditambah lagi kita sering menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain-lain yang sering terkoneksi dengan internet. Kegiatan seperti itu akan membuat hp terus bekerja terus-menerus jika koneksi internet kita aktifkan. Selain dari media sosial ada satu hal lagi yang membuat kerja hp semakin berat yaitu sinkronisasi akun. Sinkronisasi ini secara berkala akan melakukan penyesuaian antar akun seperti email dengan media sosial lain. 



Tidak usah belama-lama bagi teman-teman yang pengen tahu cara mengatasinya. Berikut adalah kiat-kiat atau cara untuk mengurangi hp android yang cepat panas.
  1. Matikan singkrosnisai otomatis akun, singkronisasi ini bisa kita lakukan dengan cara manual ketika kita mempunyai konoksi wifi yang bagus. Jangan gunakan koneksi data seluler selain menguras banyak paket data hal ini juga membuat hp menjadi panas.
  2. Aktifkan data seluler bila diperlukan saja, data seluler ini menurut saya juga menyebabkan hp menjadi panas karena selain melakukan upload dan download data yang menyebabkan menjadi panas adalah pencarian sinyal. Ada perbedaan ketika saya berada di kota dan di desa sama-sama menggunalan koneksi data tapi di desa hp cepat sekali panas.
  3. Buang aplikasi yang tidak penting, di android ini sangat banyak sekali aplkiasi gratis jadi banyak orang yang asal instal namun tidak tau kegunaanya. Selain menambah kerja prosesor kebanyakan aplikasi juga membuat memori hp menjadi penuh.

Sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi pada andromax i, tapi semua hp android juga demikian. Semoga dengan mengikuti cara tersebut anda tidak mengalami hp yang overhet dan ada yang sampai hpnya meledak.  

Sekian dulu postingan untuk mengatasi hp andromax i cepat panas, jangan lupa tinggalkan komentar di bagian bawah. Sampai jumpa pada postingan yang lain.

0 komentar:

Post a Comment