09 June 2015

HP Advan Vandroid S4A Hardbrik

Selamat malam teman-teman pengunjung, selamat berjumpa kembali di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan saharing sedikit pengalaman teman saya dengan hp advan vandroid S4A yang hardbrik. Sebelum hal tersebut terjadi dia sebenarnya mau mencoba memasang rom lolipop di hp advanya. Namun tuhan berkendak lain, pengen nyoba rom baru ternyata hp malah jadi hardbrik.

Dia sudah memakai berbagai cara agar hp tersebut bisa di flash ulang. Sekarang kondisinya hanya bisa nyala sampai logo Advan. Di tunggu lama juga stak cuma disitu. Tidak hanya itu, untuk masuk ke menu recovery atau CWM juga tidak bisa. Jika masih bisa masuk menu recovery kemungkinan besar hp tersebut masih bisa diselamatkan. Kita hanya perlu melakukan restore file backupan rom yang masih normal, nanti hp itu akan bisa digunakan lagi seperti sedia kala.



Setelah putus asa, kemudain dia bawa hp tersebut ke tukang servis. Setelah 3 hari hp tersebut ditinggal disana ternyata tidak ada kabar baik yang datang.  Di tempat servis tersebut juga sudah angkat tangan. Tukang servis bilang kalau hp ini sudah rusak hardwarenya IC nya ada yang rusak. Sudah tidak ada solusi lagi akhirnya dia diamkan hp tersebut dan rencana mau beli hp yang baru. Itu merupakan salah satu dari akibat kalau tidak berhati-hati dalam melakukan flash rom sembarangan. Meskipung kita sudah punya backupan kalau hp sudah tidak bisa masuk menu recovery kita bisa apa. Jadi buat yang belum mengalami tetaplah hati-hati dalam memilih rom, Baca dulu perintah dan cara melakukan flash dengan teliti.

Sekian Postingan tentang hp advan S4A yang hardbrik, semoga haltersebut tidak menimpa anda. Jangan lupa isi komentar ya! Sampai jumpa pada postingan yang lain. 

0 komentar:

Post a Comment